Posts Tagged ‘kamar’

semester baru..suasana baru..semangat baru

Fiuh,,baru saja gw selesei dari acara kawinan pembaharuan suasana kamar gw. Acara yang sedianya akan dilangsungkan kemaren ini ternyata baru dikerjakan hari ini, ketika semester baru sudah memasuki hari pertama kuliah. Hal ini bisa terjadi karena kemaren ada temen sma gw yang dateng dari new zealand, so kita2 fortuners yang ada di Bandung sebagai tuan rumah yang baik harus menjamu sang tamu.

Alhasil seharian-penuh-dengan-kegiatan-hedon mengisi hari gw kemaren. Mulai dari makan di bakmi sri raja, karokean di inul vizta pvj, trus maen biliard di blitz. Balik2 ke rumah hari sudah malem. So, kemaren gw cuma beberes kertas2 n koran2 aja sedangkan beberes perabotan akan dilanjutkan hari esok(hari ini).

Jadi tadi sehabis balik kuliah gw langsung makan bwt mengisi tenaga. Maklum kerja gw hari ini bakalan berat(lebay). Oke jadi tugas pertama yang harus dikerjain adalah membuat kue sketsa gimana rancangan kamar gw yang baru. Eeiiisssss jangan ketawa dulu. Menurut ilmu manajemen, membuat perencanaan adalah hal yang paling penting. Ga kebayang kan kalo ntar gw udah capek2 pindahin perabot tapi malah gak pewe. Disitulah perencanaan berperan penting.

Kita inventaris dulu barang2 apa yang ada di kamar gw :

  1. Meja belajar
  2. Komputer Desktop
  3. Tv+rak tv
  4. lemari baju
  5. keyboard
  6. kasur

Jadi diibaratkan kamar gw adalah kubus yang mempunyai 4 sisi yang tegak. Sisi depan,sisi belakang,sisi kiri dan kanan. Sisi depan menghadap ke depan rumah, sisi belakang ada pintunya bwt masuk, sisi kiri ada pintu wc. Posisi awal kamar gw adalah kasur yang mepet dengan sisi belakang. Di sisi kanan ada meja belajar yang mojok, ama komputer desktop, di sisi kiri ada tivi ama lemari baju, di sisi depan ada keyboard.

Pertama-tama gw keluarin semua perintilan yang bisa menghambat lalu lintas perabot dalam kamar cem keset,karpet,kursi belajar,tas,perintilan2 yang ada di atas lemari n meja belajar, dll. Terus kasur gw geser ke tengah. Beh debunya banyak banget. Meja belajar gw seret ke sisi belakang,di sebelah meja belajar gw taro komputer desktop.

Di pojok yg dulu ada meja belajar, gw taro lemari baju. Awalnya gw pikir gw harus ngeluarin baju yang ada di dalem lemari, tapi setelah gw geser ringan juga ya. Jdnya tu baju2 ga gw keluar2in. Di tempat yang dulu ada lemari gw taro keyboard. Gw mengalami dilema ketika akan memindahkan tivi. Ternyata kabelnya tidak cukup panjang kalo gw pindahin. Jadinya tu tivi masih menempati tempatnya yang lama.

Akhirnya setelah stengah jam mengatur lalu lintas perabot, tibalah saatnya sentuhan akhir. Yup menyapu dan membereskan perintilan2 yg td udh dikeluarin. Fiuh,,hari yang cukup melelahkan. Akhirnya taraaaa…suasana kamar baru pun terselesaikan. Walaupun suasana baru ini membuat kamar cukup sempit, tapi cukup menyegarkan suasana hati,,hehe..Semoga dengan suasana baru ini bisa menambah semangat dalam mengarungi bahtera rumahtangga semester baru.

Iklan
%d blogger menyukai ini: