Archive for the ‘kehidupan kampus’ Category

poster arkavidia vs poster caleg

Jadi ceritanya malem kemaren, gw ama ochink, sebagai pasukan publikasi harus nempel poster publikasi arkavidia. Sehabis ngambil poster arkavidia dari kampus, berangkatlah gw bersama ochink menuju TKP gan, yaitu sekitaran DU unpad ama monumen.

Untuk mempermudah pergerakan, Si Bleki [motor gw] pun gw parkir di depan tukang potokopian yang agak rame. Maklum gw rada trauma cz motor gw pernah hilang. Jadilah qt nempel posternya dengan berjalan kaki.

Daerah pertama yang akan qt tempel adalah daerah seputaran monumen. Tadinya gw pikir nempel poster itu ya tinggal nempel aja. Ternyata ga segampang itu cuy. Qt harus nentuin posisi yang tepat untuk nempel poster. Posisi yang tepat itu adalah posisi yang paling potensial untuk dilihat orang ,misal di wc umum,di angkot,dll -becanda deng-

Oke,,cuma hunting2 posisi doank kan??!!Ternyata gak semudah itu juga. Posisi yang potensial itu ternyata udah ditempel ama poster para caleg yang akan berlaga di pemilu bulan april ntar. Belum lagi poster2 iklan rokok ama publikasi acara kampus lainnya.

Alhasil banyak poster para caleg yang ditimpa ama poster arkavidia. Maaph ya pak caleg, salah sendiri posternya banyak banget sampai ga nyisain tempat bwt kita. Masih untung kalo ntar gw inget tu nama2 para caleg. Yang ada gw malah bingung milih saking banyaknya poster para caleg.

caleg dengan nomor urut 135

caleg dengan nomor urut 135

NB : Si Ochink bilang kalo poster arkavidia ada nomor urut nya orang2 bakalan ngira kalo poster arkavidia itu poster caleg. Kalo gw ngeliat dari sisi positipnya aja, berhubung arkavidia ini deket2 ama musim kampanye, sapa tau harga produksi poster n spanduk jadi makin murah,so harga bikin poster n spanduk arkavidia jg jadi murah,,,hehhehe…

korelasi antara ip diatas 3 dengan ksm yang dilaminating..

Hal yang rutin dilakukan oleh seorang mahasiswa ketika suatu semester telah berakhir adalah menghitung ip. Ya, mengkalikan indeks nilai yang didapat dengan jumlah sks, ditotal, lalu dibagi dengan jumlah sks yang diambil. Hal yang sederhana bukan.

Tapi sebuah kesalahan terjadi ketika gw mencoba melakukan penghitungan untuk semester ini. 3 x 3,5 = 9,5. Hahaha..Mungkin karena matkul IF yang sedikit sekali pelajaran menghitungnya gw jadi lupa gmana caranya menghitung.

Mungkin juga karena adanya peraturan baru tentang indeks nilai, jadi gw masih belum biasa menghitung ip dengan indeks baru ini. FYI sekarang di ITB ada nilai AB dan BC. Jadi AB = 3,5 dan BC = 2,5. Kekeliruan ini gw sadari setelah gw menghitung ip dengan “3 x 3,5 = 9,5” ini. Setelah gw hitung ulang dengan “3 x 3,5 = 10,5” ip gw pun naek,dapet tambahan poin 1 (10,5 – 9,5 = 1). Ip akhir gw untuk semester ini pun 3,xx.

Hmm,,alhamdulillah, sesuai target. Tapi jangan dibandingin ni ip ama ip temen2 gw. Ip gw mah ga ada apa2nya. Temen2 gw untuk semester ini juga banyak yang dapet 3,5 ke atas.

Lihatlah ke atas untuk menambah motivasimu,tapi lihat juga ke bawah untuk mensyukuri apa yang telah kamu dapat.

Hal ini yang selalu diajarin ama bokap gw.

Tapi bukan ini yang pengen gw ceritain sekarang. Yang pengen gw ceritain sekarang adalah keanehan yang terjadi pada ip gw. Keanehan yang selalu terjadi sejak semester 1. Jadi begini, sejak semester 1 sampe semester 5 ini, apabila sekarang adalah semester ganjil maka ip gw diatas 3, sedangkan bila sekarang adalah semester genap maka ip gw dibawah 3

Penurunan dan kenaikan ip yang terjadi bisa sangat signifikan loh bisa ampe 0,8 poin!!!

Setelah gw analisis, kesimpulan – kesimpulan yang gw dapatkan adalah :
1. Ketika semester 1, gw masih semangat-semangatnya kuliah. Alhasil ip gw pasti bagus.
2. Ketika semester 2, kepongahan pun terjadi. Sifat manusia yang alamiah memang. Kuliah jadi nyante, sering bolos. Alhasil ip gw jadi jeblok.
3. Ketika semester 3, mulai sadar. Ada keinginan untuk bangkit setelah ip jeblok. Kuliah jadi rajin,tugas yang melimpah hal yang biasa. Horee,ip nya jadi naek.
4. Ketika semester 4, -idem nomer 2-
5. Ketika semester 5, -idem nomer 3-

Itulah kesimpulan yang gw dapetin. Namun ada lagi suatu keanehan yang terjadi. Keanehan ini agak agak berbau mistis. Jadi begini ceritanya, waktu semester 3 menjelang ujian, iseng2 gw laminating ksm gw. Ya biar bersih aja, itung – itung gw juga dapet penggaris gratis, secara tu ksm laminating bisa gw jadiin penggaris pas ujian. Trus ip gw pas semester 3 bagus deh. Pas semester 4, gw ga laminating ksm nya. Hasilnya ip gw jadi jelek.

ksm semester 5

ksm semester 3 yang dilaminating

Pas semester 5 kemaren ini, gw inget kalo pas semester 3 gw laminating ksm dan ip gw jadi bagus, jadi ksm semester 5 udah gw laminating jadi jauh jauh hari ujian. Hasilnya IP semester 5 = 3.xx.
Kesimpulan yang didapat : KSM yang dilaminating akan membuat ip Anda di atas 3. Boleh percaya boleh tidak,silahkan dicoba sendiri.

%d blogger menyukai ini: