masak indomie goreng ala anak asrama

Berhubung gw lagi Kerdja Praktik di jakarta, gw lagi jadi anak kosan ni ceritanya…Ternyata jadi anak kosan itu hal yang paling susahnya adalah cari makan. Di bandung gw tinggalnya ama nenek gw,,jadinya ga usah susah-susah mikirin mau makan di mana n mau makan apa..

Nah kalo jadi anak kosan itu paling males kalo nyari makan malem, karena seharian kita udah capek dengan segambreng aktivitas jadinya kalo udah nyampe kosan males dah mau keluar lagi cari makan. Biasanya gw beli makan pas balik kerja, tapi hari ini ujan n gw langsung balik ke kosan dari tempat kerja.
Jam delapanan, perut gw pun mule bersenandung, tempat penimbunan makanan gw pun tak ada isinya. Akhirnya gw memutuskan buat beli indomi di kios terdekat di kota anda.

Gw beli 5 bungkus, sekalian nimbun buat besok2..Nyampe di kamar gw baru tersadar “Mau masak di mana ni indomi, gw kan ga punya peralatan masak, apa mau gw makan mentah2 aja kayak makan anak mas ?? ” Gw pun teringat hal yang sering gw lakukan waktu di asrama dulu ketika memasak indomi.
Yang diperlukan hanyalah air panas, gunting, sendok, karet gelang dan tentunya mie instan.

Pertama-tama belilah dulu indomi-nya. Lalu guntinglah bungkus indomi dengan rapi. Gunting bungkus bagian atas secara mendatar. Keluarkan bumbu2 dari bungkusnya. Setelah itu remaslah indominya hingga hancur. Cara meremasnya seperti meremas anak mas atau mie remez.

Setelah di remas, masukkan air panas ke dalam bungkus indomi. Awas jangan sampai bungkus indominya bocor, kalo bocor kembali lagi ke langkah pertama. Setelah memasukkan air panas, ikat bungkus indomi dengan karet gelang. Tunggu selama 3 menit. Selagi menunggu Anda bisa sambil membuka bumbu-bumbunya.

Tiga menit kemudian…

Bukalah ikatan karet gelang, keluarkan semua air panas yang ada dibungkus indomi. Ketika mengeluarkan air panas, jangan sampai mie-nya juga ikut terbuang. Setelah semua air terbuang, Anda bisa memasukkan bumbu-bumbu kedalam bungkus indomi. Aduk dengan sendok.

Indomie goreng pun siap dimakan langsung dari bungkusnya..

Iklan

4 responses to this post.

  1. wah ini ilmu makan mi gw waktu asrama sma dulu

    Balas

  2. riga jorooooooooook..
    kan bungkusnya meleleh2 gtu ga..
    lo makan nyampur bahan kimia pembuat plastik..
    hii..

    Balas

  3. hahaha.. akhirnya ngerasain jadi anak kosan juga nih??
    mantav lah itu resepnya. hahahahaha..

    Balas

  4. Posted by chie135 on Januari 11, 2011 at 6:55 am

    kunjungan balik, ga, tapi ga update bgt ya -____-
    haha, mpe makan di plastiknya (mnimal sediain mangkok gtu), ckckck…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: