Archive for Juni, 2009

masak indomie goreng ala anak asrama

Berhubung gw lagi Kerdja Praktik di jakarta, gw lagi jadi anak kosan ni ceritanya…Ternyata jadi anak kosan itu hal yang paling susahnya adalah cari makan. Di bandung gw tinggalnya ama nenek gw,,jadinya ga usah susah-susah mikirin mau makan di mana n mau makan apa..

Nah kalo jadi anak kosan itu paling males kalo nyari makan malem, karena seharian kita udah capek dengan segambreng aktivitas jadinya kalo udah nyampe kosan males dah mau keluar lagi cari makan. Biasanya gw beli makan pas balik kerja, tapi hari ini ujan n gw langsung balik ke kosan dari tempat kerja.
Jam delapanan, perut gw pun mule bersenandung, tempat penimbunan makanan gw pun tak ada isinya. Akhirnya gw memutuskan buat beli indomi di kios terdekat di kota anda.

Gw beli 5 bungkus, sekalian nimbun buat besok2..Nyampe di kamar gw baru tersadar “Mau masak di mana ni indomi, gw kan ga punya peralatan masak, apa mau gw makan mentah2 aja kayak makan anak mas ?? ” Gw pun teringat hal yang sering gw lakukan waktu di asrama dulu ketika memasak indomi.
Yang diperlukan hanyalah air panas, gunting, sendok, karet gelang dan tentunya mie instan.

Pertama-tama belilah dulu indomi-nya. Lalu guntinglah bungkus indomi dengan rapi. Gunting bungkus bagian atas secara mendatar. Keluarkan bumbu2 dari bungkusnya. Setelah itu remaslah indominya hingga hancur. Cara meremasnya seperti meremas anak mas atau mie remez.

Setelah di remas, masukkan air panas ke dalam bungkus indomi. Awas jangan sampai bungkus indominya bocor, kalo bocor kembali lagi ke langkah pertama. Setelah memasukkan air panas, ikat bungkus indomi dengan karet gelang. Tunggu selama 3 menit. Selagi menunggu Anda bisa sambil membuka bumbu-bumbunya.

Tiga menit kemudian…

Bukalah ikatan karet gelang, keluarkan semua air panas yang ada dibungkus indomi. Ketika mengeluarkan air panas, jangan sampai mie-nya juga ikut terbuang. Setelah semua air terbuang, Anda bisa memasukkan bumbu-bumbu kedalam bungkus indomi. Aduk dengan sendok.

Indomie goreng pun siap dimakan langsung dari bungkusnya..

New Life

Yo yo yo jumpa lagi dengan gw..sang empunya ni blog..tidak terasa sudah lama sekali gw ga ngurusin ni blog..akibat semester 6 yang sangat menyiksa jadinya ni blog ga keurus..Tapi tenang aja..karena jaman jahiliyah itu sudah lewat,,sekarang gw bisa ngeblog dengan tenang…

Oke gw review aja deh apa aja yang udah gw alamin dari bulan februari kemaren :

Gw ultah tanggal 28 Februari kemaren..wow umur gw udah 20 taun ya..umur yang katanya kedewasaan seseorang itu dimulai..yah semoga gw jadi lebih baek deh..

Soal kuliah,,hmm,,gw malah ngerasa kuliah itu cuma buat ngerjain tugas..kuliah yang bener2 kuliah mungkin cuma sbd ama IB doank..mata kuliah yang laennya penuh dengan tugas..gw juga lumayan sering bolos cuma buat ngerjain tugas..hwehwe..

Dari dunia persepakbolaan diberitakan : klub favorit gw, Juve, gagal dapet scudetto, karena si opa ranieri busuk itu. Setelah ditangani ama Ferrara eh malah langsung menang dan sukses finish di urutan kedua. yah semoga bisa melanjutkan tren positif ini di musim depan. Dari liga champion, Barcelona sukses membungkam kesombongan Man U dengan dua gol. Messi(dona) mencetak satu gol dan dia mulai berharap mendapatkan titel pemain terbaik dunia taon ini.

Dari dunia perKaPean.. gw udah dapet tempat kp di ibm yang susah kalo mau masuk wc nya itu. Ada 8 orang temen gw yang kp di sini dan kita membuat grup vokal perkumpulan dengan nama the sudirs..Yang cowo namanya sudirboys (yang cewe namanya sudirgirl ??). Ketika mendengar nama sudirboys dipanggil,kegiatan apapun yang sedang kita kerjakan termasuk b*ker harus dihentikan dan kita harus melakukan yel-yel dan serangkaian gerakan Sudirboys. Yel ini dibikin oleh sodara Obi. Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk sodara Obi yang sudah membuat yel ini.

Gw juga udh dapet kosan dan ngekos di daerah setiabudi. Tempat dimana gw akan menghabiskan sisa hidup gw dalam dua bulan ke depan. Yup,,My New Life, I’m Coming !!!

%d blogger menyukai ini: