Si Noni

Kejadian di bawah ini adalah kisah nyata. Apabila terdapat kesamaan nama, tokoh, dan peristiwa itu memang suatu kesengajaan yang tidak direkayasa. Dilarang keras dibaca oleh orang yang penakut, karena membaca postingan ini bisa mengakibatkan takut ke wc di malam hari, takut tidur dengan lampu kamar dimatiin dan tentu saja takut berkunjung ke rumah gw, hoho..Selamat menikmati !

Sebut saja dia Kiki. Gw biasa menambahkan “teh” untuk memanggilnya. Kata itu digunakan di kalangan masyarakat Sunda untuk memanggil seseorang yang lebih tua. Bisa juga untuk memanggil seseorang yang masih ada hubungan kerabat. Ya, dia memang sodara sepupu gw.

Hari itu dia mengajak temannya untuk menginap di rumah gw. Karena rumah teh kiki di Cimahi, jadi kalo dia kerjanya lembur ampe malem, dia suka nginep di tempat gw. Teh kiki ama temennya itu tidur di kamar tengah yang ada di lantai atas rumah gw. Kamar yang -menurut gw- penuh misteri.

Besok paginya, teh kiki dan temannya sedang asik ngobrol di kamar tengah itu. Sang teman sedang duduk menghadap cermin untuk menyisir rambutnya. Dari cermin itu kita bisa melihat pintu kamar, sehingga kalo ada orang yang keluar ato masuk kamar itu, kita bisa melihat dari cermin itu. Sedangkan teh kiki duduk di samping temannya itu.

Obrolan terhenti ketika sang teman melihat teh kiki keluar dari kamar. Beberapa detik kemudian teh kiki yang lagi duduk di sampingnya melanjutkan obrolan. Sang teman kaget setengah mampus, secara barusan aja dia ngeliat teh kiki keluar dari kamar. Pertanyaan terbesar : Siapakah orang-mirip-teh kiki yang baru keluar kamar tadi ??

– 0 – 0 – 0 –

Jam sudah menunjukan pukul delapan malem, ketika teh kiki bersama a’ paul -cowo’nya- berada di depan rumah gw. Waktu itu mereka mau nganterin sesuatu -gw lupa-, rumah gw lagi ga ada orang, gw lagi dalam perjalanan pulang dari kampus ke rumah n nenek gw lagi balik ke ujung berung.

Tiba – tiba a’ paul mendengar cewe lagi nyanyi seriosa diiringi dengan piano -setelah gw mendengar cerita ini gw menyimpulkan kalo piano itu adalah keyboard gw-. Hal tersebut menjadi aneh karena suara tersebut datengnya dari kamar gw di lantai atas yang jelas2 rumah gw sedang kosong saat itu !!!!!!!

A’ paul pun bertanya pada teh kiki apakah dia mendengar apa yang dia dengar. Ternyata teh kiki pun mendengar suara yang sama. Akhirnya karena mereka ketakutan, mereka pun langsung pulang tanpa menunggu gw dulu.

Sodara gw pernah juga ngedenger cewe lagi nyanyi seriosa, sampe sekarang dia ga pernah mau nginep di rumah gw lagi.

– 0 – 0 – 0-

(Menurut gw ini cerita yang paling seram)

Lagi ada 3 orang di ruang tamu. A’ paul, teh kiki ama nenek gw. Mereka lagi ngobrol2. Dari posisi duduk a’ paul bisa liat cermin gede yang ada di salah satu sudut rumah gw. Buat yang lum pernah ke rumah gw, bentuk cermin itu sama kayak cermin yang ada di pelem Kuntilanak. Tipikal cermin gede dengan penuh ukiran Jawa di sekelilingnya.

Sedang asik berbincang, tiba – tiba muka a’ paul pucat. Dia melihat sesuatu di sudut rumah yang ada di cerminnya itu. Teh kiki n a’ paul pun pamit untuk pulang ama nenek gw.

Ketika a’ paul sampe di rumahnya, bokapnya nanyain a’ paul tadi abis darimana cz ternyata ada cewe yang ngikutin a’ paul -bokapnya bisa ngeliat yg hal hal yang gaib- . Cewe tersebut bukanlah teh kiki soalnya teh kiki udah dianterin balik. Cewe tersebut berpakaian ala noni Belanda..

Ternyata yang dilihat a’ paul di rumah gw tadi adalah seseorang cewe berpakaian ala noni belanda sedang menyisir rambut di kepalanya di depan cermin itu. Namun kepala tersebut sudah putus dari tempatnya dan dibawa ama tangannya. Jadi tangan kiri si noni nyisir rambut, tangan kanan megang kepala yang buntung.

-0-0-0-

si noni

si noni

Nih kenalin,,hantu cewe yang udah membuat penghuni rumah gw deg-degan selama satu setengah tahun ini. Sebenernya ga semuanya sih, bonyok gw ga percaya ama hal2 yang ginian -entah pura2 ga percaya biar anak2nya ga pada takut ato emang beneran ga percaya-. FYI, bonyok gw tinggalnya di kalimantan,gw tinggal ama nenek gw n adek cowo gw. Kalo libur bonyok pasti ke bandung.

Menurut “orang pintar” yang pernah diundang untuk ngusir Si Noni. Doi adalah orang belanda yang mati saat perang kemerdekaan taon 45 dulu. Doi matinya dipenggal ama orang pribumi. Itulah penyebab kepalanya buntung. Kata nenek gw yang juga pernah ngeliat penampakan si Noni. Doi mukanya cantik, rambutnya ikal keemasan, bajunya bunga – bunga warna kuning.

Gw sendiri belom pernah ngeliat penampakan Si Noni. Mungkin karna gw pernah dikasih aer putih yang udah dikasih jampi – jampi ama “orang pintar” itu. Gw cuma bisa mendengar suara suara aneh yang biasanya muncul jam 12 malem ke atas. Suara seperti orang berjalan di lorong lantai atas tapi ketika gw buka pintu untuk ngecek ga ada sapa2. Suara kasur kamar tengah lagi di geser2, tapi begitu gw liat, tu kasur msih normal.

Pernah juga waktu gw mu turun ke bawah, sekilas gw liat lampu kamar tengah dalam keadaan nyala. Waktu itu gw yakin dan taqwa STEI 06 jaya gw ga dalam keadaan mab0k kalo tu lampu memang benar2 nyala. Begitu gw naek lagi ke lantai atas tu lampu udah mati.

Berbagai macam upaya udah dilakuin buat ngusir Si Noni, tapi hasilnya nihil. Sekarang malah gw udah mulai membiasakan diri ama “kehadiran”nya. Gw udah ga parno lagi kalo ada suara aneh yang biasanya muncul jam 12 malem.

Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,..” (QS 113:1-3)

Iklan

19 responses to this post.

  1. hm, ada yang bilang kalau…
    manusia mati bakal tetep jadi manusia
    jadi mungkin yang ada di rumah kamu itu adalah setan atau jin yang mengganggu.. begitu

    Balas

  2. jadi pingin ke rumah lu ga..

    Balas

  3. eh yang cerita gw ke rumah lo mungkin ga keitung serem yak…?
    Kejadian yang membuat gw dan Wulan ketawa terbahak2 dan sok2 nyapa Noni…
    Tapi gw sih udah cukup takut… T_T

    Balas

  4. nginep di rumah riga yuk

    Balas

  5. wow kk wow…

    Balas

  6. Haduh, ini kok ngeri abis si

    eh foto di postingan ini bener-bener si Noni? ngeri keli, dapatnya kapan itu foto?

    iiihihihiihi

    Balas

  7. Wah, kapan2 ajak gw ke rumah lu donk ga. Gw dari dulu mau ngeliat one of “them” tapi ga pernah ketemu, padahal SMA gw udah SMA angker (jauh dari keramaian dan dekat hutan)

    Balas

  8. huhuuu nyesel ga mengindahkan peringatan lo di paling atas.
    skarang gue ketakutan walopun masi pagi :((
    hukhuk

    Balas

  9. Loh… kok si noni nya bisa dipoto sih ?

    Balas

  10. Posted by auriga on Februari 17, 2009 at 6:43 am

    @resta : Ya mudah2an aj “dy” bisa cepet2 pergi,,
    @satrio,obi,kanwil : yuk sekelompok ama gw,,biar bisa ngerjain tugasny di rumah gw,,hoho..
    @andru : waktu ngerjain grapika, d’fam kan tidur di kamar itu
    @dapid,inas : biar mudah ngebayanginnya aja,,itu bukan potonya..hihi..

    Balas

  11. Buset dah!! Kyaknya dari luar rumah ente baik2 aja tuh Ga

    Balas

  12. Mas, mas…

    kok serem sih? kok ck baru tau skarang? jadi kamar chika yg di bndung itu ada noninya? knapa mas ga bilang dari dulu?

    KNAPA AKU BARU TAU SEKARANG ??????!!!!!!!

    Balas

  13. Posted by wuLan on Februari 19, 2009 at 3:49 pm

    waduh’sbenernya gw udh tau semua ttg hal di atas dri dlu2 sih
    prtamanya juga serem
    tpi semenjak gw dan andru udh “berkenalan” sama dya, smua jd terasa “wahar” ko..
    jdi bagi yang penasaran, sering2 lah ksana, soalnya gw setelah kunjungan kesekian bru brhasil “kenalan”, hehehe

    Balas

  14. Posted by tamii on Februari 20, 2009 at 2:17 pm

    waktu gw nubes..
    gw nangis di kamar ituuuu!!!
    untung ga diapa2in..

    Balas

  15. Posted by NaiLa on Februari 20, 2009 at 3:28 pm

    aaaaaa…
    seraaaammm..
    walau ud pernah sebagian ceritanya dari riga, tetep seraaammmm…
    tp jadi penasaran pgn liat,
    dr dulu gw g pernah mengalami atau melihat hal2 gaib gt…
    hmmm

    Balas

  16. srh noni ngopi brenx ma ipul

    Balas

  17. Posted by aurellya 4ever on Desember 24, 2010 at 1:09 am

    hi….. serem ya kalo nyata pus kalo di rmh aku gmn yaaaa bisa pingsan 7 keliling

    Balas

  18. Posted by aurellya 4ever on Desember 24, 2010 at 1:11 am

    emang kalo beneran bisa gentayangan kemana2 yaaaaaaa bismillahirahmmannirahimm jangan sampe deh auzubilahminnzalikkkk

    Balas

  19. Posted by aurellya 4ever on Desember 24, 2010 at 1:13 am

    kalo ada kayak gitu jangn pagil orang pintar aliasssssss DUKUN!!!! MUSYRIK TAUUUUU

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: